6 Bisnis Modal Kecil Rp 1 Juta Tapi Bisa Untung Besar

6 Bisnis Modal Kecil Rp 1 Juta Tapi Bisa Untung Besar

Sekarang banyak orang berkeinginan membuka bisnis sebagai sumber penghasilan utama atau sekedar untuk penghasilan tambahan, mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa dan lainnya. Akan tetapi tidak sedikit yang berpikir untuk membuka sebuah bisnis membutuhkan biaya yang besar. Di period digital seperti sekarang banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil namun bisa memberikan keuntungan yang besar.

Usaha dengan modal yang sedikit

Dengan modal Rp100 ribu saja, bisnis ini bisa mendatangkan omzet hingga 500 juta rupiah per bulannya. Cerita ini berasal dari Refaldy Fauzi, sosok di balik Sneaklin. Peluang usaha inilah yang ditangkap oleh Nova Budi Setiabudi ketika mendirikan bisnis minuman kesehatan. Melalui website SuweOraJamu ia terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya minum jamu yang berbahan pure.

Seperti yang terjadi pada Mochammad Salman Alfarisi yang miliki bisnis makanan Mentai. Usaha di bidang pertanian, terutama di bidang pertanian organik adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Harga antara sayur mayur organik dengan sayur mayur biasa tergolong cukup jauh. Namun bukan berarti usaha pertaniaan biasa kalah dengan usaha pertanian organik.

Terutama di masa pandemi ini yang secara ekonomi masyarakat kian terpejit. Kalau selama ini Anda mengalami hambatan dalam menjalankan bisnis on-line karena internet tidak stabil, maka sudah saatnya pindah ke provider lain. Jika Anda mendambakan kecepatan internet tremendous, anti lelet, maka Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome adalah jawabannya. Umumnya, pelaku bisnis afiliasi akan mendapatkan keuntungan mulai 20% – 50%.

Nah, kesempatan ini bisa jadi ide untuk buka usaha kecil-kecilan, yaitu jual kopi kekinian yang lagi digandrungi anak muda. Anda bisa menambahkan pilihan varian boba atau jelly serut agar lebih enak saat dinikmati. Cukup sewa lapak kecil, dan berjualan di dekat kos-kosan pelajar/ mahasiswa.

Jika kebutuhan Anda adalah keliling-keliling, maka yang dibutuhkan sebenarnya adalah transportasi. Namun, jika les tersebut Anda jalankan di rumah, maka yang Anda perlukan adalah peralatan untuk menulis serta ruang untuk belajar. Secara kasarnya, mungkin biaya yang Anda perlukan tidak sampai satu juta. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki pemikiran pragmatis, misalnya saja berfikir dari pada waktunya habis untuk mencuci pakaian, mendingan di laundry saja.

Ini merupakan cara yang relatif mudah untuk Anda mengontrol peternakan yang dijalankan. Untuk penerjemah skilled sendiri biasanya memiliki tarif yang lebih mahal. Sedangkan untuk penerjemah yang pemula itu masih normal dan bisa dimulai dari proses penerjemahan skripsi, makalah dan dokumen-dokumen kecil yang lain. Dari modal tersebut, Anda bisa menggunakan setengahnya untuk membeli mesin cuci sekaligus pengeringnya. Dan sisanya untuk pembelian perangkat pendukung lain seperti pewangi, hanger, detergen dan lain sebagainya.

Comments are closed.