Karyawan Lansia Lebih Dipercaya Ketimbang Pekerja Usia Produktif?

Karyawan Lansia Lebih Dipercaya Ketimbang Pekerja Usia Produktif?

Ketika dana investasi kamu menghasilkan bunga, bunga itulah yang menjadi keuntungan kamu. Beda halnya dengan menabung, dimana uang kamu hanya akan diam di financial institution dan tidak menambah nilai. Menabung di bank memiliki resiko yang rendah dengan keuntungan yang rendah juga. Jika tujuan kamu menabung adalah mengharapkan perkembangan nilai uang yang lebih besar, kamu harus mempertimbangkan untuk melakukan investasi. Jika ingin sukses, coba bergaul dengan orang sukses yang ada di sekitar kamu, seperti di kawasan tempat tinggal, kantor, komunitas dan sebagainya.

Bahkan, ia pernah tidur di depan istana Buckingham saat masih remaja dan menjadi musisi keliling. Gemar bergaya nyentrik dengan celana pendek, Bob Sadino terkenal sebagai pengusaha di bidang agribisnis yang sukses. Meskipun begitu, ia dikenal sebagai pribadi yang rendah hati lho. Sikap ini merupakan refleksi dari perjalanan hidupnya yang berat. Masa kecil Oprah bermula dari pertanian di Kosciusko, Amerika Serikat.

“Situasi akan memburuk karena generasi yang lebih tua tidak punya uang untuk pensiun dan mereka hidup 20 tahun lebih lama,” ujar Brian Schaffer, pengacara tenaga kerja di New York. “Perusahaan-perusahaan mencoba memangkas biaya dan salah satu caranya adalah dengan memecat pekerja yang lebih tua dan mempekerjakan orang-orang yang lebih muda.” Orang yang dikatakan sukses biasanya pintar mengelola uang mereka. Tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menikmati hasilnya, tapi mereka tidak lupa untuk menyimpan uang demi dana darurat atau menabung demi masa depan. Saat membelanjakan uang pun biasanya orang yang sukses bijak memutuskan membeli barang atau jasa apa.

Namun tak jarang pula mereka yang bekerja half time berangkat dari minat maupun keterampilan yang mereka miliki. Pengalaman ini akan membuatmu memahami bagaimana dunia kerja sesungguhnya hingga bagaimana kamu harus bersikap. Bekal pengalaman ini juga membuat kamu mampu lebih siap untuk benar-benar bekerja menghadapi dunka pekerjaan secara full time. Ingat, seperti kaki meja, kamu nggak bisa berdiri hanya dengan satu, dua atau tiga kaki, kamu harus berdiri dengan keempatnya. Misalnya, nih, kamu ingin sukses menjadi pengusaha, sebelum kamu memiliki angan-angan tersebut, pastikan kamu jago dalam berkomunikasi, ya. Setidaknya, jika kamu ingin menjadi pengusaha, kemampuan yang harus kamu miliki ialah komunikasi.

Yang penting, pekerjaan sampinganmu tidak mengganggu pekerjaan utamamu di kantor ya. Menjadi tulang punggung keluarga sekaligus berstatus sebagai seorang mahasiswi memiliki risiko tinggi dan tentunya sudah disadari oleh Erika. Tekun dalam bekerja dan rajin kuliah merupakan fokus utamanya untuk sekarang. Tapi, untuk bisa sukses di usia muda bukanlah hal yang mudah, diperlukan kerja keras dan pengorbanan.

Cari terlebih dahulu pengetahuan dan cara berkomunikasi dalam bisnis yang dapat Anda terapkan nantinya dalam memulai sebuah bisnis tersebut. Misalnya dengan mencari usaha sampingan yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Siapa tahu usaha Anda sukses dan tidak perlu menjadi seorang karyawan lagi. Ubah dan tetapkan tujuan hidup Anda ke arah yang dapat membawa Anda pada sebuah kesuksesan.

Bekerja di usia muda

Tetapi tetaplah dekat dengan orang-orang yang punya energi positif saja. Siapa tau bisa membantumu dalam berusaha menjadi miliarder sukses di usia muda. Kamu juga cenderung memiliki banyak waktu untuk belajar dari pengalaman dan kegagalan usaha yang pernah terjadi di hidup kamu atau orang lain.

Mulai sekarang coba pasang mindset bahwa kegagalan merupakan hal yang biasa terjadi untuk menuju kesuksesan. Dari kegagalan tersebut, kamu bisa berusaha untuk memperbaikinya. Untuk bisa mencapai predikat sukses memang setiap orang berbeda-beda.

Comments are closed.