Pihak Sekolah, Pemberian Pemahaman Terhadap Siswa Akan Pentingnya Menabung

Pihak Sekolah, Pemberian Pemahaman Terhadap Siswa Akan Pentingnya Menabung

Jika anak sudah memahami konsep uang dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah memberikan penjelasan tentang manfaat menabung untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan buah hati sehingga anak lebih mudah memahaminya. Walaupun tidak mudah untuk menumbuhkan kebiasaan menabung pada Si Kecil, tetapi kebiasaan menabung jelas mempunyai manfaat yang sangat berdampak untuk masa depannya. Jika menabung sejak dini, kamu bisa mengatur skala prioritas seperti berapa persen tabungan atau berapa persen yang kamu harus sisihkan untuk pengeluaran.

Pentingnya menabung

Satu orang hanya memiliki 1 rekening di Bank Muamalat untuk produk yang sama, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anak yang masih dibawah perwalian. Suami Wella Marvolinsa itu menjelaskan persyaratannya, yakni siswa/siswi mengisi formulir secara lengkap dan melengkapi dokumen untuk pembukaan rekening tabungan. Seperti kartu pelajar siswa dan surat keterangan dari sekolah, KTP/SIM orang tua, KK dan Akta Kelahiran siswa/siswi yang bersangkutan, serta surat pernyataan dari orang tua. Dalam mengembangkan aplikasi CommBank Mobile, Bank Commonwealth melakukan riset terhadap goal penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia. Hasilnya, mayoritas responden berpendapat bahwa mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros. Tapi, mereka juga menyadari pentingnya menabung dan mereka merasa bisa menabung lebih banyak lagi dengan perangkat yang tepat dan dapat membantu memenuhi tujuan mereka.

Dengan jumlah yang sangat signifikan sekira sixty five juta pelajar dari total penduduk Indonesia, para pelajar jelas merupakan critical economic participant atau pelaku ekonomi yang sangat strategis. Sehingga perlu dibekali pemahaman keuangan yang memadai,” terangnya. Fakta yang terakhir, semua orang pasti ingin bisa mengunjungi destinasi tempat wisata yang menjadi impiannya.

Bila tidak ingin ribet kamu bisa berinvestasi obligasi di pasar primer dengan mendapat keuntungan dari pendapatan bunga yang dibayarkan secara berkala. Namun, bila ingin mendapat keuntungan obligasi yang lebih besar kamu bisa melakukan transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder. Berbeda dengan menabung, berinvestasi tidak semata mengendapkan sejumlah uang tetapi berpeluang mendapatkan pengembangan aset. Namun, karena memiliki keuntungan yang lebih, otomatis di dalamnya juga terkandung resiko ya.

Melalui cara tersebut, anak Anda akan bisa menghasilkan uang dengan usahanya sendiri. Anak Anda akan merasa bangga dengan dirinya sendiri dan bertekad untuk menabung lebih banyak lagi. Jika Anda merasa cara tersebut cukup kejam, Anda tidak perlu melakukannya. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan anak Anda untuk rajin menabung. Ajarkan anak Anda untuk selalu bertanggung jawab pada segala hal, terutama pada uang jajan yang Anda berikan.

Comments are closed.